7 Hewan Yang Mirip Dengan Daun - @ardihassi

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 27 November 2018

7 Hewan Yang Mirip Dengan Daun

Hewan dan tumbuhan merupakan dua makhluk yang berbeda. Tapi bagaimana jika ada hewan yang memiliki bentuk fisik menyerupai bagian dari tumbuhan, bukan hanya dari bentuk, dari segi warna juga mirip guys... Kebayang gak gimana wujudnya ?
Berikut adalah tujuh Hewan yang mirip dengan daun:

1. Kupu-Kupu Daun Mati


Sayap kupu-kupu ini terlihat sangat mirip dengan daun yang telah kering. Mereka memiliki berbagai warna dan bentuk. Ketika sayap nya melipat mereka terlihat seperti dedaunan-dedaunan yang seolah jatuh dan mati. Kemiripan dengan daun yang mati tidak ada kekurangan, bahkan nyaris sempurna. Kupu-kupu ini  tinggal di daerah berhutan subur seperti New Guinea, Asia selatan, Madagaskar dan India.

2. Phylliidae


Phylliidae atau Serangga daun juga disebut daun berjalan, yang dikenal karena penampilan daunnya yang mencolok. Serangga daun memakan tanaman dan biasanya mendiami daerah dengan vegetasi padat. Rentang alam mereka memanjang dari pulau-pulau di Samudra Hindia , di seluruh bagian daratan utama Asia Selatan dan Asia Tenggara , ke Papua Nugini dan Australia di Pasifik barat.

Serangga daun berukuran sekitar 28 hingga 100 mm (1,1 hingga 3,9 inci) dalam panjang tubuh. Betina adalah spesies terbesar yang diketahui, ukurannya dapat melebihi 100 mm. jantan cenderung lebih kecil daripada betina.

3. Satanic Leaf Tailed Gecko


Satanic Leaf Tailed Gecko atau Tokek setan ekor daun adalah salah satu dari 14 spesies dalam genusnya. Tokek ini memiliki ciri khas yang unik yaitu memiliki bentuk, warna dan kemampuannya berkamuflase seperti daun. Memiliki ukuran 2,6 hingga 6 inci (66 hingga 152 mm), Jantan biasanya memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil daripada betina, dan beratnya antara 4-6 gram sedangkan betina dapat mencapai berat 8-9 gram. Tokek ini biasanya terdapat di hutan tropis madagaskar.

4. Malayan leaf frog


Bukan hanya dari spesies tokek. Pada Spesies katak pun juga ada yang memiliki bentuk seperti daun yaitu Malayan Leaf Frog atau Katak Bertanduk Malaysia. Warna dan bentuknya meniru sampah daun yang ditemukan di lantai hutan. Kecuali katak bergerak untuk merebut beberapa mangsa yang tidak waspada, itu tidak mungkin dilihat. Betina tumbuh dengan panjang sekitar 7 inci, jantan mencapai panjang maksimum lebih kurang 4 inci. Bentuknya yang khas meliputi kepala besar dan mulut lebar, dan tonjolan tajam menunjuk di atas setiap mata. Spesies ini berkisar dari Thailand selatan dan Semenanjung Malaysia ke Singapura, Sumatra dan Kalimantan.

5. Dead Leaf Moth


Dead Leaf Moth atau Ngengat Daun Mati adalah salah satu keluarga Saturniidae. sekelompok ngengat besar yang termasuk ngengat atlas besar (hingga sayap lebar 12 inci). Kebiasaannya adalah bertindak seperti daun mati bahkan jatuh ke tanah jika terganggu, layaknya seperti daun jatuh. Lubang-lubang di sayap, tanda-tanda seperti urat daun dan tepi yang compang-camping memiliki ciri khas bagi ngengat ini untuk membantu dalam samarannya. Hewan ini memiliki habitat di negara-negara Amerika Tengah.

6. Dead Leaf Grasshopper


Sesuai nama nya Belalang Daun Mati  merupakan belalang yang memiliki fisik seperti daun yang telah kering. Belalang ini masi termasuk dalam spesies Tetrigoidea dan habitatnya juga di negara-negara Amerika Tengah.

7. Leaf Fish


Ternyata Ikan juga ada yang memiliki tampilan seperti daun namanya pun juga sama, yaitu Ikan Daun. Ikan ini hidup di perairan Sungai Amazon. Memiliki panjang 4 sampai 10 cm sebagai predator yang lincah dengan memanfaatkan dedaunan yang jatuh ke air untuk berkamuflase.

Itu dia guys 7 Hewan Yang Mirip Dengan Daun.. Mirip ya guys...  SUBHANALLAH....

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot